Renungan harian ACC
-30 Juli 2017-

Sungguh Sungguh Mengenal Allah

Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh sungguh mengenal Tuhan....(Hosea 6:3) Sebuah ajakan dan harapan Tuhan kepada gerejaNya untuk bukan cuma mengenal Tuhan namun sungguh sungguh mengenal Tuhan. Mengapa? Karena hanya umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan bertindak.

Renungan0730

“Not only to know but to understand Him, His heart,

His mighty power, His never ending love"

Pengenalan akan Allah amat sangat penting dalam kehidupan orang percaya sehingga rasul Paulus menegaskan dlm tulisannya Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitanNya dan persekutuan dalam penderitaanya. Sehingga aku menjadi segambar dan serupa dengan Allah. Tujuan berikutnya dari pengenalan akan Allah menjadikan saudara segambar dan serupa dengan Allah artinya memiliki karakter Tuhan dalam
keseharian hidup. Tuhan mau saudara sebagai gerejanya bukan sekedar memanaskan bangku gereja dan pulang tanpa perubahan hidup apa apa, Tuhan mau pengenalan saudara akan Tuhan membuat saudara memutuskan meninggalkan cara hidup yang lama yg dikuasai oleh dosa, menanggalkan jubah kedagingan dan mengenakan jubah keimaman(menguduskan dan mentahirkan dari semua berhala dan dosa). Sadari sebagai Gerejanya saudara dilihat banyak orang karena predikat saudara sebagai" anak Tuhan". Karena itu pastikan Saudara mau menghidupi kebenaran bukan sebatas mendengar kebenaran maka kebenaran yang saudara hidupi itulah yang akan membuat saudara semakin serupa dan segambar dengan Allah.
Lewat proses pergumulan yang saudara alami Tuhan ijinkan hal itu terjadi agar saudara tahu siapa Tuhan yang kau sembah.

Saat saudara sakit Tuhan mau saudara mengenal Dia sbg Allah yang menyembuhkan, saat saudara butuh mujizat Tuhan mau menyatakan dirinya sebagai Allah yang berkuasa melakukan mujizat, saat pengharapanmu lenyap dan putus asa Dia datang sebagai Allah sumber pengharapan dan membangkitkan imanmu untuk melihat ada jalan keluar di dalam NamaNya seperti pujian berikut...
KuasaMu terlebih besar
Tuhanku terlebih besar
tak pernah terlambat janjiMu ya Tuhan menolong hidupku...
Saat saudara menyanyikan pujian ini iman saudara bangkit dan mengalami Tuhan yang kau sembah benar benar hidup dan berkuasa mengubah keadaan saudara.

Jangan berhenti sebatas saudara mengenal Tuhan melangkahlah lebih jauh untuk sungguh sungguh mengenal Dia dan berlarilah ke pelukannya sampai saudara benar benar merasakan dan mengalaminya secara pribadi. Tuhan Yesus Memberkati.

no replies

Leave your comment