Renungan harian ACC
-31 Juli 2017-

Menghormati Kepemimpinan

Wujud dari menghormati kepemimpinan salah satunya adalah dengan memiliki kesepakatan dengan pemimpin yang Tuhan telah tetapkan. Ingat, pemimpin diangkat oleh Allah karena itu menjadi kewajiban bagi saudara untuk taat dan tunduk kepada Beliau sebagai bagian dari wujud saudara menghormati Tuhan.

Renungan0731

“Respect your leaders

Respect your leaders

Respect you leaders”

Kesepakatan dengan Pemimpin adalah buah yang dihasilkan
saat seseorang membuat kesepakatan dengan Tuhan terlebih dahulu sebagai langkah awal sebagaimana yg saya jelaskan beberapa waktu lalu. Akan sulit bagi saudara menghormati yang tidak kelihatan apabila tidak belajar menghormati yang kelihatan dalam hal ini para pemimpin.

Ibr 13:17 dengan jelas mengatakan "Taatilah pemimpin pemimpinmu dan tunduklah kepada mereka, sebab mereka berjaga jaga atas jiwamu... "
Pesan yang disampaikan ini merupakan bagian dari saudara menghormati kepemimpinan. Dan realisasinya dapat terjadi saat saudara sebagai jemaat mempercayai sebuah kepemimpinan agar tidak muncul berbagai ketidak puasan sebagaimana yang sedang terjadi di atmosfir bangsa ini. Jikalau gereja tidak waspada maka apa yang sedang melanda bangsa ini akan menjadi virus yang membahayakan dan dapat merusak kepercayaan yang telah diberikan Tuhan kepada sebuah kepemimpinan.

Berikut kita akan belajar dari kehidupan seorang pemimpin bernama Musa saat harus menuntun jemaah Israel dari padang gurun menuju ke tempat persinggahan sebagaimana yang dititahkan Tuhan dan saat tidak ada air disana mereka mulai menyatakan ketidakpuasan mereka seperti diceritakan dalam Kel 17:1-7. Bahkan dalam ketidak puasan mereka bersungut sungut dan justru mengajak Musa bertengkar, sungguh sesuatu yang sangat disayangkan terjadi, sehingga muncul pernyataan Musa Mengapakah kamu bertengkar dengan aku? Mengapakah kamu mencobai Tuhan? hingga Musa harus berseru kepada Tuhan apakah yang harus Ia lakukan terhadap mereka, dan Tuhan turun tangan menyatakan kuasaNya hingga tempat itu diberi nama Masa dan Meriba oleh karena mereka bertengkar dengan Musa dan mencobai Tuhan.
Biarlah kisah ini menjadi contoh peringatan bagi saudara, bagaimana saudara harus meresponi dengan benar sebuah kepemimpinan sebagai wujud dari menghormati pemimpin.

Dari uraian diatas saudara dapat belajar bahwa menghormati kepemimpinan bukan sekedar taat dan tunduk saja namun lebih dalam lagi dikembangkan dengan bersepakat dengan pemimpin. Mari bangun atmosfir Menghormati Pemimpin dimulai dari saudara untuk mengatasi semua atmosfir yang sedang terjadi di bangsa ini. Tuhan Yesus Memberkati.

no replies

Leave your comment