Renungan harian ACC
-1 Agustus 2017-

Dia Buka Jalan

Perenungan awal bulan ini dimulai dengan pernyatan iman lewat pujian....
Dia buka jalan saat tiada jalan Dia bekerja di jalan yang tak terlihat oleh kita....
Allah yang kita sembah bukan saja dapat membukakan jalan tapi "Membuat Jalan" bagi saudara. Percayakah saudara akan hal itu?
Sejarah mengajarkan kepada kita begitu banyak Keajaiban yang telah Allah buat di masa lalu dan hal itu akan terus berlanjut di jaman kita saat kita mempercayai Kuasa di dalam namanya.

Renungan0801

“God will make a way, He is the way.”

Saat bangsa Israel di perhadapkan kepada pasukan Mesir yang mengejar mereka ada sebuah ketakutan dan kecemasan dalam hati mereka bagaimana dapat menyeberangi Laut Merah satu satunya jalan didepan mereka tanpa menggunakan kapal atau perahu dengan jumlah orang yang sangat banyak. Sesuatu yang mustahil nampaknya. Namun dalam kemustahilan itulah Tuhan menunjukkan kuasaNya " Tuhan membukakan jalan bagi mereka dengan menyibakkan air ke sisi kanan dan kiri, maka terbuatlah jalan bagi orang orang Israel untuk lewat. Sangat fantastik bukan. Mereka berjalan di tengah tengah air yang tersebak. (Kel 14:15-31)

Seorang perempuan istri seorang Nabi Allah yang ditinggal mati suaminya dengan hutang tidak tahu bagaimana caranya membayar hutang nya datamg kepada Nabi Elisa meminta pertolongan. Dan Nabi Allah itu menyarankan untuk mengumpulkan bejana sebanyak mungkin dari tetangga tetangganya dan menutup pintu rumahnya dan menuangkan minyak yang ia miliki ke dalam bejana bejana tersebut dan terjadilah keajaiban, minyak tersebut terus mengalir sampai bejana yang tersedia habis,. Dan perempuan itu menjual semua minyak tersebut untuk membayar hutangnya bahkan masih ada lebihnya untuk hidup perempuan itu
dan anak anaknya (2 Raja raja 4:1-7).Sungguh dahsyat bukan cara. Tuhan menolong perempuan istri Nabi tersebut??
Itulah Tuhan saudara dan saya Dia sanggup membukakan jalan bagi setiap persoalan yang saudara hadapi. Datanglah kepada Tuhan dan temui hamba Tuhan yang tepat untuk memberikan solusi yang tepat bagi pergumulan saudara. Jangan pergi kepada orang yang salah bahkan kepada orang pintar sekalipun sebagaimana yang dilakukan beberapa orang saat mereka menantikan pertolongan Tuhan tdk kunjung datang.
Sebagaimana Ia membuat jalan bagi bangsa Israel melewati Laut Merah, membayar hutang seorang istri Nabi, Dia juga akan membukakan jalan bagiMu.
Don'stop to pray until something happen. Tuhan Yesus Memberkati.

no replies

Leave your comment