Manfaat Kebangkitan Kristus

 

1 Kor 15:22-26
Mengalahkan iblis, dosa dan maut, membenarkan orang percaya dan menganugerahkan hidup yang kekal.

Pada waktu Adam dan Hawa jatuh dalam dosa maka Tuhan sudah mengucapkan nubuatan bahwa keturunan dari perempuan itu akan meremukkan kepala ular (setan) yang dimaksud keturunan perempuan ini adalah Yesus.
Tuhan membuat ikat janji salah satunya dengan Abraham karena Tuhan mau melaksanakan karya keselamatanNya lewat keturunan Abraham.
Yesus menggenapi semua janji dan nubuatan ini melalui kematian dan kebangkitanNya, Ia mengalahkan kuasa setan, mengalahkan maut.
Jika Yesus tidak dibangkitkan, sia sialah kepercayaan kita. Dia hanya akan dikenang sebagai orang baik yang telah mati. Tetapi tidak demikian adanya. Yesus telah bangkit!
Masa depan kita telah terjamin yaitu kehidupan kekal yang telah Ia sediakan di sorga (Yoh 14:1-3).
Manfaat lain dari kebangkitan Kristus adalah supaya berkat Abraham bisa sampai kepada bangsa bangsa.(Gal 3:14)

 

Berkat = keselamatan, Roh Kudus dan hidup yang diberkati.

 

Tanpa keselamatan, hidup kita menjadi sia sia. Tapi Tuhan bukan hanya berikan keselamatan tapi juga memberikan Roh Kudus-Nya untuk menyertai kita. Dan terakhir Tuhan juga berikan bonus lagi yaitu hidup yang diberkati. Alkitab mencatat bahwa Abraham diberkati dalam segala hal.
Namun perhatikan bahwa dunia juga menawarkan segala berkat jasmani yang diberikan Tuhan pada Abraham dan keturunannya. Dunia menawarkan kemahsyuran, kehormatan, nama baik, kedudukan, kuasa dan harta benda. Tetapi ingatlah bahwa semuanya itu tidak bisa kita bawa masuk ke dalam kekekalan. Yesus tidak mendapatkan semuanya itu waktu Ia ada di dunia. Ia dituduh anak haram waktu dilahirkan, tidak sempat mengumpulkan harta krn Ia tidak membutuhkan bahkan kubur pun pinjam karena Ia hanya butuh pakai selama 3 hari saja.
Anak anak muda yang ada disini, maukah engkau berkata “tidak” kepada apa yang ditawarkan dunia dan mau mengikut Tuhan memberikan hidupmu seluruhnya kepada Tuhan? Maukah engkau hidup bagi Tuhan? (Bukan mati bagi Tuhan) yang dicari adalah yg mau hidup bagi Tuhan. Jika Tuhan menganugerahkan kekayaan untuk kita miliki, apakah kita mau menggunakannya untuk Tuhan?
Yusuf pada waktu muda terima panggilan dan mimpi. Tetapi kemudian dia masuk proses pelatihan dan persiapan. Apakah Yusuf bahagia waktu dia dalam proses persiapan? Tidak sama sekali. Tapi Tuhan tidak peduli apakah Yusuf bahagia atau tidak. Tuhan memegang kendali atas waktuNya bagi Yusuf. Pada waktu yang telah ditetapkan, Yusuf diangkat dan dipakai Tuhan.
Manfaat kebangkitan Kristus berikutnya adalah supaya murid murid bisa pergi ke seluruh dunia, dengan kuasa Roh Kudus, memuridkan bangsa bangsa dan menjadi saksi Kristus sampai ke ujung bumi. (Mrk 16:15, kis 1:8, Mat 28:29-30)
Yesus akan datang kembali untuk menjemput mempelaiNya dan mempersiapkan perjamuan kawin Anak Domba.

 

Why 7:9-10–> mempelaii Kristus dari segala bangsa.

 

Mulailah dari keluargamu, jadikan keluargamu sebagai tempat hadirat Tuhan, keluarga yang diberkati (bukan yang susah dan kekurangan) dan menjadi berkat bagi sekelilingmu, tetanggamu, bahkan sampai kepada bangsa bangsa. Semua tinggal tunggu waktunya. Waku saya tinggal sedikit karena usia sudah kepala 6, tetapi anda yang masih muda muda, maukah engkau berkata “pakai aku Tuhan sampai kepada bangsa bangsa” Harus ada peningkatan dalam hidup kita karena itulah janji Tuhan bagi kita. Berbaliklah kepada Tuhan, perbarui ikatan perjanjianmu dengan Tuhan.

no replies

Leave your comment