Ibadah Kenaikan Tuhan Yesus

Makna dan Pengharapan bagi kita masa kini.

Lukas 24:36
Yesus menampakkan diri kepada murid-muridNya. Tetapi murid-muridNya tidak mengenaliNya dan mengira bhw mereka melihat hantu.

Kenapa murid murid bisa seperti itu? Karena konsep berpikir mereka yang sudah terbangun selama ini, bahwa orang mati tidak mungkin bangkit.
Karena keraguan mereka ini maka Yesus sampai harus menyuruh mereka memegang dan meraba Dia. Manusia memang membutuhkan media utk mempercayai sesuatu. Yesus menyadari adanya gap tersebut dan memberikan media yaitu tubuh Nya sendiri.

Bahkan setelah murid-muridNya meraba Dia, masih juga mereka belum benar2 percaya dan Yesus mengambil langkah ke2 , meminta makan dan ketika murid2Nya memberikan ikan goreng, Yesus memakannya di depan mata mereka. Ini mengingatkan para murid kepada hari2 di mana mereka hidup dan makan bersama Yesus.
Berikutnya Yesus membukakan firman kepada mereka, bahwa semua yang terjadi sudah tertulis dalam kitab nabi nabi. Maka dengan 3 cara ini murid-muridNya mulai terbuka pikirannya dan mengerti semua hal yang sudah terjadi.

Yesus kembali ke sorga
Dia berasal dan kembali kepada BapaNya (yoh 16:28)
Bukti bahwa Dia Allah yang kekal (yoh 11:5)
Sediakan tempat bagi kita (yoh 14:2-3)
Supaya di tempat dimana Aku berada kamupun berada
Yesus ingin membawa murid muridNya berada di tempat di mana Dia berada. Kita harus memahami secara pribadi bahwa Yesus adalah Tuhan. Bahkan bukan hanya memahami tapi juga mengalami dalam hidup kita. Selanjutnya setelah mengalami, hal itu menjadi sesuatu yang nampak nyata dalam hidup kita sehingga orang lain bisa mengetahui dan merasakannya.
Ketika Yesus kembali kepada Bapa, Ia menjadi imam besar agung (ibr 4:14), sebagai pengantara umat-Nya, berdoa syafaat untuk umat-Nya, hingga sekarang ini. Dan menjadi pembela umat-Nya.

Apa pengharapan kita?

Dia akan datang kembali sebagai hakim, sebagai mempelai pria yang menjemput umat-Nya dalam kemuliaan-Nya.

no replies

Leave your comment