Renungan harian ACC
-29 Juli 2017-

Pray for Your Nation

Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
Tetap di puja puja bangsa....

 

Masihkah saudara mengingat lagu ini?
Masihkah saudara mengingat bangsa ini dalam doa doa saudara agar syair dari lagu tadi digenapi? Indonesia dipuja puja bangsa dan bukan sebaliknya diperbincangkan dunia karena berbagai masalah yang terjadi di bangsa ini.

Renungan0729

“We love Indonesia, We pray for Indonesia”

Hai engkau yang harus mengingatkan Tuhan kepada Sion, janganlah kamu tinggal tenang, sampai kebenarannya bersinar seperti cahaya dan keselamatannya menyala seperti suluh. Tuhan sedang memanggil saudara, Dia hendak membangkitkan pasukannya untuk membawa perubahan.

"Ratapilah tanah bangsaku yang ditumbuhi semak duri dan putri malu... Yes 32:13 merupakan satu panggilan yang diberikan Tuhan pada gerejanya agar tidak menjadi apatis dengan keadaan namun optimis akan melihat perubahan terjadi saat saudara menangkap isi hati Tuhan untuk mensejahterakan kota dimana saudara berada diawali dengan Doa.

Mengapa perubahan demi perubahan mulai terjadi di bangsa ini, karena ada orang-orang yang mau membayar harga nya dengan menekuk lutut dan berdoa. Apakah saudara adalah salah satu diantara mereka? Ataukah saudara sedang mati suri sehingga belum menyadari peran saudara bagi kota dan bangsa saudara??

Mari sejenak saudara renungkan, saudara lahir di bangsa ini, dibesarkan di bangsa ini, makan di bangsa ini bahkan mati pun di kubur di negara ini, Kontribusi apa yang dapat saudara berikan untuk semua yang saudara terima di bangsa ini....Mulailah dari sebuah tindakan yang sederhana namun menghasilkan perubahan nyata ....Pray for your nation... Berdoalah untuk bangsamu.

Abraham Bapa leluhur kita memulainya dengan Sodom, Gomora dan Ia mau saudara meneruskan tongkat estafet selanjutnya dengan mendoakan bangsa ini sungguh-sungguh, jangan memilih menjadi Yunus yang berusaha lari dari sebuah panggilan yang mulia namun pilihlah menjadi Abraham yang berani berdiri bagi Sodom dan Gomorah(Kej 18:16-33). Ingat! Nasib Bangsa ini ada dalam genggaman saudara. Putuskan untuk membuat perubahan di bangsa ini lewat doa doa saudara. Tuhan Yesus Memberkati. 

no replies

Leave your comment