Renungan harian ACC -28 juli 2017-

Kesepakatan

Kesepakatan merupakan kunci untuk membuka semua yang tertutup. Kesepakatan yang dimaksud disini adalah sebagaimana yang dituliskan dalam Mat 6:10 "Datanglah kerajaan Mu jadilah kehendakMu di bumi seperti di surga " artinya Saudara perlu mengijinkan Tuhan menyatakan KehendakNya dalam hidup saudara bukan memaksakan apa yang menjadi kehendak saudara. 

Apakah saudara berada dalam bilangan orang-orang yang sedang menantikan jawaban doa dan sampai hari ini Tuhan belum menjawabnya dikarenakan apa yang saudara minta bertentangan dengan apa yang Tuhan kehendaki?? Namun saudara tetap ngotot, bersikukuh mendapatkan apa yang tidak seharusnya saudara terima dan itu berujung pada kekecewaan dan penantian yang panjang.

Renungan0728

“Jika dua orang di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapaku yang di surga.”

Luk 1:38 menceritakan tentang seorang wanita bernama Maria yang memilih berkata " Aku ini hamba Tuhan jadilah padaku menurut perkataanMu" sekalipun resiko yang harus ia tanggung sangat berat karena harus mengandung dari Roh Kudus.
Selanjutnya saudara dapat melihat bagaimana keturunannya Yesus mewarisi ketaatan yang sama sebagaimana yang dimiliki ibunya dengan mengatakan"Ya Bapaku, jikalau sekiranya mungkin biarlah cawan ini lalu dari padaKu, tetapi Janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki"(Mat 26:39)

Lalu bagaimana dengan saudara sebagai generasi selanjutnya apakah saudara memiliki prototype yang sama, hanya mengijinkan apa yang menjadi kehendakNya terjadi atau justru memaksakan ego saudara, Pilihan terletak pada saudara karena Tuhan sedang mengajarkan sebuah prinsip Kerajaan Allah yang berpusat kepada kehendakNya dan bukan kehendak saudara. Karena itu pastikan apa yang saudara minta atau harapkan sejalan dengan Bapa, apabila tidak demikian berbaliklah dan bertobatlah maka selanjutnya saudara akan melihat realisasi dari apa yang saudara harapkan digenapi seperti yang dituliskan dalam Mar 18:19 "Jika dua orang di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapaku yang di surga." Ayat ini menjadi jaminan bagi saudara saat saudara memutuskan terlebih dahulu. Sepakat dengan Kerajaan Allah. Tuhan Yesus memberkati.

no replies

Leave your comment