Renungan harian ACC
-26 Juli 2017-

God Never Late

Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang tidak pernah terlambat, tepat pada waktunya Dia menolong dan sesuai janjiNya Ia menepati apa yang Ia janjikan sebagai mana apa yang saya jelaskan dalam perenungan kemarin.

Hari ini kita akan belajar dari Marta dan Maria yang pada awalnya merasa kecewa saat Tuhan tidak datang mendoakan Lazarus pada saat ia sakit namun justru muncul saat saudaranya sudah meninggal(Yoh 11:4,6..23,43,44)

Renungan0726

“Allah bukanlah manusia sehingga Ia berdusta ...masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya,atau berbicara dan tidak menepatinya.”

Bagaimana perasaan mereka saat gurunya muncul di waktu waktu yang sangat terlambat menurut mereka. Benar kah Yesus terlambat??

Masih ingatkah saudara dengan kisah Ishak saat akan dipersembahkan sebagai korban, dan pada saat detik terakhir Tuhan menyediakan domba pengganti yang tanduknya tersangkut pada belukar (Kej 21:11-14). Jikalau saudara adalah Abraham apa yang terbersit dalam pikiran saudara? Berpikir bahwa Tuhan kejam dan mengambil satu satunya anak yang saudara miliki ataukah saudara berpikir seperti Abraham "Allah yang akan menyediakan anak domba bakaran bagiNya, anakku. "(kej 22:7,8)

Penundaan ataupun keterlambatan dalam pandangan saudara diatas bukanlah kebenaran yang sesungguhnya. "God never late", Dia tidak pernah terlambat. Bil 23:19 mengatakan" Allah bukanlah manusia sehingga Ia berdusta ...masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya,atau berbicara dan tidak menepatinya."

Lewat peristiwa diatas Tuhan mau menyatakan kemuliaanNya dengan membangkitkan Lazarus dari kematian dan melihat sampai sejauh mana kecintaan Abraham terhadap Allah, walau sekalipun Ia harus mengorbankan anaknya yang tunggal(Kej 22: 12).

 


Ingat!! Pergumulan yang saudara hadapi "tidak lebih besar dari TuhanMu yang Besar". Tuhan rindu engkau mengalami keajaiban kuasaNya seperti Lazarus dan melakukan apapun untuk membuktikan cintamu kepadaNya seperti Abraham. Karena itu pastikan engkau sepakat meyakinkan dirimu sendiri" God never late"....."He is on time".

no replies

Leave your comment