Warning: Narrowing occurred during type inference. Please file a bug report on bugs.php.net in /home/apostoli/public_html/wp-content/plugins/LayerSlider/layerslider.php on line 63
PROFIL – Apostolic Community Church

Our Beliefs & Bylows

KOMITMEN MELAKUKAN TUJUAN ILAHI

Tuhan Yesus berkata dalam Matius 16:18-19, “Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya. Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga."

Tuhan sedang menunjukkan kepada kita tentang Gereja yang sebenarnya, yang Ia inginkan terwujud di tengah-tengah kita. Gereja seharusnya merupakan organisme kehidupan Allah di dalam diri manusia yang hidup dan beraktivitas sesuai dengan kapasitas Ilahi, sehingga dampaknya mempengaruhi lingkungan sekitar, masyarakat lokal, budaya bangsa dan dunia ini.

APOSTOLIC COMMUNITY CHURCH ada dan dimulai dari komitmen bersama untuk melangkah dan tinggal dalam waktu serta tujuan Ilahi Tuhan atas Gereja-Nya.

Firman yang melatarbelakangi berdirinya Gereja ini adalah perkataan Tuhan yang tertulis di Wahyu 4:1, “Kemudian dari pada itu aku melihat: Sesungguhnya, sebuah pintu terbuka di sorga dan suara yang dahulu yang telah kudengar, berkata kepadaku seperti bunyi sangkakala, katanya: Naiklah ke mari dan Aku akan menunjukkan kepadamu apa yang harus terjadi sesudah ini.

Gereja harus selalu mengalami perjumpaan dengan Tuhan, mendengarkan apa yang Tuhan katakan, dan melihat apa yang Tuhan tunjukkan. Aktivitas Gereja haruslah berpusat pada aktivitas alam roh yang menerima sinyal-sinyal Kerajaan Sorga yang berisi detak jantung Allah yang dipancarkan untuk mentransferkan suplai Allah bagi seluruh kebutuhan manusia di dunia ini.

Firman yang dinubuatkan oleh nabi Yesaya ribuan tahun yang lalu sedang digenapi hari-hari ini. “Akan terjadi pada hari-hari yang terakhir: gunung tempat rumah Tuhan akan berdiri tegak di hulu gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; segala bangsa akan berduyun-duyun ke sana, dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: “Mari kita naik ke gunung Tuhan, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran dan firman Tuhan dari Yerusalem.” (Yesaya 2:2-3)

APOSTOLIC COMMUNITY CHURCH sedang menggenapi nubuatan ini, menjadi rumah Tuhan di mana bangsa-bangsa akan datang untuk menerima pengajaran dan kebenaran firman Tuhan. Gereja bukan hanya menyajikan kotbah yang bagus atau enak didengar, tetapi harus menyuarakan kebenaran bagi dunia ini.

VISI

Menjadi saksi Kristus melalui komunitas apostolik untuk mentransformasi kota-kota, suku-suku dan bangsa-bangsa.

MISI

Memancarkan kasih Bapa, memberkati kota.

history-image-1

2001

Ibadah Pertama

Ibadah Apostolic Community Church (ACC) pertama dilangsungkan pada tanggal 20 Agustus 2000 di Multifunction Hall, Plaza Tunjungan Surabaya, sedangkan untuk kantor sekretariat Gereja berada di ruko RMI Surabaya.

2001

Bergabung Dengan Sinode GKRI

APOSTOLIC COMMUNITY CHURCH (ACC) dalam keberadaannya sebagai sebuah Gereja lokal di Indonesia, bergabung dengan sinode Gereja Kristus Rahmani Indonesia (GKRI) pada tanggal 10 Juni 2001.

history-image-2
history-image-3

2003

Pembangunan Gedung Grha SOA

Tahun 2003 adalah tahun dimulainya pembangunan gedung “Grha SOA” di atas tanah yang Tuhan berikan tersebut. Proses pembangunan gedung gereja merupakan sebuah proses tersendiri bagi seluruh anggota jemaat, di mana Tuhan membentuk setiap orang yang terlibat di dalamnya agar tetap rendah hati dan bergantung sepenuhnya kepada Dia, melalui serentetan tantangan dan pergumulan yang harus dihadapi selama masa pembangunan tersebut.

2004

Ibadah Pertama di Gedung Grha SOA

Tanggal 6 Juni 2004 adalah soft opening Grha SOA dan untuk pertama kalinya jemaat ACC beribadah di gedung yang baru, di atas tanah & di dalam gedung yang hadir sebagai salah satu bukti kesetiaan & anugerah yang Tuhan limpahkan bagi jemaat APOSTOLIC COMMUNITY CHURCH.

history-image-4
PROFILGembala & Wakil Gembala
IMG_8356
Pdt. Stephanus Witopo
Gembala Gereja ACC

Seorang hamba Tuhan yang diurapi dalam pelayanan apostolik dan profetik, serta menerima visi untuk membangun gereja apostolik. Tuhan memberikan hati Bapa untuk menerima jubah pelayanan pembapaan yang sangat kuat sehingga melahirkan kegerakan apostolik baru.

foto
Pdt. Pudjiarto Boestam, DPM
Wakil Gembala Gereja ACC

Seorang hamba Tuhan yang diurapi dan menerima jubah pengajaran, khususnya dalam bidang pemulihan keluarga, kepemimpinan dan misi. Beliau telah dipakai Tuhan untuk membawa banyak orang kepada Kristus dalam pelayanan di berbagai kota, bahkan sampai ke luar negeri.